Kontraktor di Bali

Kontraktor di Bali

Kontraktor di Bali

Kontraktor bersinonim dengan kata pemborong. Kontraktor berasal dari kata kontrak yang artinya surat perjanjian atau kesepakatan kontrak yang bisa juga berarti sewa, sehingga kontraktor bisa disamakan dengan orang atau suatu badan hukum atau badan usaha yang dikontrak atau disewa untuk menjalankan proyek pekerjaan berdasarkan isi kontrak yang sudah disepakati dengan pemilik proyek. Pekerjaan kontraktor dibatasi oleh waktu penyelesaian, biaya dan hal-hal yang harus diselesaikan sesuai kontrak.

Dalam lingkup properti, kontraktor adalah pihak yang bertanggung jawab melaksanakan semua atau sebagian pekerjaan konstruksi. Mereka akan bertanggung jawab menyediakan semua material, tenaga kerja, peralatan (seperti kendaraan teknik dan perkakas) dan layanan yang diperlukan untuk pembangunan proyek.

Pada umumnya layanan yang ditawarkan oleh kontraktor adalah

  1. Jasa Desain
  2. Jasa Bangunan dan Material
  3. Jasa Renovasi dan Remodelling
  4. Bidang Pekerjaan Sipil
  5. Bidang Tata Lingkungan
  6. Bidang Elektrical
  7. Bidang Mekanikal

Kontraktor di Bali

Kontraktor rumah di Bali

Kontraktor villa di Bali

Kami adalah pemborong di Bali yang area kerjanya adalah di Bali dan kami tergabung dalam satu team managemen yaitu Pondok Seni Managemen - WhatsApp: 085205944847

Layanan jasa kami adalah
  1. Jasa Desain arsitek
  2. jasa-desain-arsitek-di-bali
    Desain Villa Mr. Ron Lokasi Jl. Kencana III Jimbaran - Bali

    Kami akan melakukan survei lahan dan memberikan jasa desain. Mulai dari desain interior, eksterior hingga fasilitas-fasilitas yang ada di property tersebut.
    Desain tersebut juga akan dibuat sesuai kebutuhan, keinginan dan anggaran pemilik proyek.
    Mengapa perlu menggunakan jasa desain arsitek untuk membangun villa, rumah, kos-kosan, perkantoran dll ?

    • Hemat biaya
    • Menyewa jasa desain villa, rumah, kos-kosan, perkantoran dll akan membantu anda dalam menghemat biaya. Anda dapat berkonsultasi dengan arsitek kami dan mendapatkan desain yang bagus dengan biaya yang terjangkau.
    • Untuk mewujudkan ide yang lebih baik.
    • Terlalu banyak ide atau tidak ada ide akan mempersulit anda dalam merancang villa, rumah, kos-kosan, perkantoran dll. Di saat seperti ini jasa desain arsitek diperlukan. Arsitek kami akan memberikan gambaran dalam bentuk dua dimensi maupun tiga dimensi untuk memvisualisasikan ide-ide anda.
    • Memiliki rancangan bangunan yang baik.
    • Selain menjadi aset yang penting bangunan anda akan dihuni untuk jangka waktu yang lama. Jasa desain arsitek akan membantu anda mendapatkan fungsi seutuhnya dari bangunan, mulai dari sisi keamanan, keindahan hingga kenyamanan. Semua hal ini dapat terwujud dengan adanya rancangan villa, rumah, kos-kosan, perkantoran yang baik.
    • Memaksimal lahan dan bujet.
    • Jika anda memiliki lahan dan bujet yang terbatas, arsitek kami akan memikirkan dengan baik. Lahan dan bujet anda akan di manfaatkan dengan optimal. Tujuannya untuk menghindari biaya tak terduga dan hal-hal yang tidak diperlukan.
    • Mendapatkan bahan baku dan pekerja yang berkualitas.
    • Minimnya pengalaman yang dimiliki dalam membangun rumah terkadang membuat kesulitan dalam mencari bahan baku dan pekerja terbaik untuk mambangun villa, rumah, kos-kosan, perkantoran dll.
    • Pembangunan rumah yang diawasi
    • Hambatan yang terjadi dalam proses pembangunan. Salah satunya adalah ketika anda tidak dapat mengawasi tahapan pembangunan setiap waktu. Saat-saat seperti inilah peran kontraktor dibutuhkan. Anda bisa meminta update kepada pihak penyedia jasa sekaligus menanyakan kekurangan dan kendala yang terjadi saat tidak sempat mengawasi proses pembangunan anda.
    • Memiliki desain rumah yang unik.
    • Semakin tingginya tingkat kebutuhan akan hunian, harga yang dipasarkan akan mengalami kenaikkan. Keuntungan memakai jasa kontraktor adalah memiliki desain yang unik dan mengikuti zaman. Desain seperti inilah yang akan mengalami kenaikkan ketika dijual.
  3. Jasa Bangunan dan Material
  4. pemborong rumah di bali
    Proyek bangun rumah di Karangasem - Bali

    Kontraktor rumah di Bali - Jasa ini mencakup pembersihan lahan, penggalian tanah untuk pembuatan pondasi dan pembuatan sumur resapan. Jasa bangunan ini yang mencakup pekerjaan bangunan villa, gedung perkantoran, kos-kosan, rumah pribadi yang sederhana, menengah maupun mewah di Daerah Bali dengan kwalitas yang terjaga dengan baik, biaya bangun yang bisa disesuaikan dengan anggaran yang ada sehingga terjangkau.

  5. Jasa Renovasi dan Remodelling
  6. jasa-renovasi-rumah-di-bali
    Renovasi Villa Impossibles di Pantai Padang - Padang, Pecatu, Kuta Selatan

    Kami juga melayani jasa Renovasi bangunan di Bali. Kami akan melakukan renovasi dan remodelling seperti perbaikkan dan pembongkaran pada properti.
    Renovasi yang dikerjakan dapat berupa perombakan di area interior, eksterior ataupun fasilitas properti.

Tahapan kerja kami sebagai kontraktor diawali dengan Survey lokasi berkonsultasi dengan klien untuk membicarakan rancangan proyek secara garis besarnya. Jika Terjadi Kesepakatan Akan dilanjutkan ke Langkah Berikutnya. Yang akan diawali dengan membuat konsep rancangan oleh team arsitek. Dilanjutkan dengan pra-rancangan dimana berdasarkan konsep rancangan yang telah dibuat, kami menyusun pola dan bentuk arsitektur dalam bentuk gambar. Setelah pra-rancangan disetujui oleh klien, tahapan kami selanjutnya adalah mengembangkan rancangan. Pada tahap ini, team teknik sipil yang akan membuat rancangan yang lebih detail mengenai sistem konstruksi, struktur bangunan yang kokoh, bahan bangunan dan perkiraan biaya konstruksi. Jika sudah disetujui, selanjutnya arsitek kami akan menerjemahkan konsep rancangan ke dalam bentuk gambar dan uraian-uraian yang detail. Dalam tahap pelaksanaan kami dibantu oleh team logistik dan keuangan yang sudah berpengalaman dan team tukang yang terampil dan handal yang sudah bekerjasama belasan tahun sehingga bisa mengaplikasikan spesifikasi struktur dan desain gambar dengan baik.

Sebelum sampai pada tahap penawaran harga dari kami sebagai kontraktor dan jika belum terjadi kesepakatan, semua layanan seperti survey, konsultasi dan konsep rancangan secara global adalah GRATIS.

Jangan ragu untuk hubungi kami jika ada pertanyaan atau permintaan.

WhatsApp: 085205944847

Jasa Kontraktor di Bali

Sebagai pemborong bangunan di Bali yang sudah berkecimpung belasan tahun dalam jasa bangun rumah dan villa di Bali bekerja secara profesional dan secara langsung akan melaksanakan tahapan survey lokasi untuk memastikan semua data dan informasi dari pengguna jasa terkait kebutuhan dan persyaratan dalam membuat konsep rancangan, pra rancangan, mengembangkan rancangan, Membuat gambar, membuat RAB dan RKS. Pada tahap pelaksanaan pembangunan rumah, villa, ruko dll, kami melakukan pengawasan secara berkala untuk memastikan semua terlaksana sesuai perencanaan.

Perusahaan Kontraktor di Bali

Misi utama kami sebagai perusahaan kontraktor di Bali adalah selalu menawarkan jasa kontraktor terbaik di Bali dengan memperhatikan apa yang diinginkan serta dibutuhkan oleh klien dan memberikan rasa aman dan nyaman melalui tiga hal: Ketepatan Waktu, Kualitas Pengerjaan dan Transparansi Harga.

Jasa kontraktor yang kami tawarkan:

  • Jasa desain arsitek
  • Renovasi
  • Bangun baru: rumah, cafe, villa dan restauran
  • Pembuatan kolam renang
  • Konsultasi gratis

Tersedianya pelayanan untuk konsultasi, calon klien dapat mengajukan rencana pembangunan yang diinginkan. Jasa konsultasi akan membantu calon klien dalam menganalisa kesesuaian rencana, serta memberi masukan untuk hasil yang lebih baik. Calon klien juga bisa meminta kami untuk melakukan pengerjaan sesuai desain, material, serta waktu yang diinginkan. Calon klien pun dapat berkonsultasi terkait kualitas material dan biaya yang dibutuhkan. Misalnya saja untuk pemilihan material seperti baja ringan, besi beton, pasir, kayu, semen, kaca, pipa, serta bahan bahan lain yang diperlukan. Kami akan memberikan pilihan rekomendasi sesuai harga dan kualitas masing-masing material.

Kontraktor di Denpasar Bali

Kami memberikan penawaran biaya borongan bangun rumah di Bali dengan harga yang sangat bersaing dengan mutu dan service jasa pengerjaan konstruksi dalam kategori baik. Didukung oleh supplier material bangunan yang sudah menjadi mitra usaha, kami dapat memperoleh harga yang baik atas material yang dibutuhkan dengan spesifikasi yang sudah disepakati.

Harga material bangunan didasarkan atas harga yang kompetitif dan kami sangat terbuka untuk melakukan penyesuaian dalam pemakaian material sesuai dengan budget pembangunan yang sebelumnya sudah dianggarkan. Hasilnya rumah yang dibangun mempunyai nilai lebih baik dari biaya bangun rumah yang dikeluarkan.

Free Survey
Nikmati layanan free survey dan konsultasi bangun atau renovasi rumah di Bali.

Free Design
Setelah berdiskusi dengan pemilik proyek dan melakukan survei lahan, kontraktor akan memberikan jasa desain proyek secara detail. Mulai dari desain interior, eksterior, hingga fasilitas. Desain ini akan dibuat sesuai dengan keinginan, kebutuhan, dan bujet pemilik proyek.

Tukang Terampil
Rumah Anda akan ditangani oleh tukang berpengalaman yang telah teruji dibidang konstruksi bangunan.

Transparan
Kami, kontraktor di bali terbaik terbuka mengenai spesifikasi material. Baik itu jenis maupun merek yang Kami gunakan untuk pembangunan rumah Anda. Kami menjamin material yang kami gunakan sesuai SNI sehingga bangunan rumah kokoh, aman dan sesuai dengan impian Anda dan keluarga.

Terjangkau
Kami, pemborong bangunan di bali memberikan harga yang bisa disesuaikan anggaran Anda. Dengan budget minim Anda dapat gunakan jasa kami dengan mudah. Dijamin paling rendah di semua pilihan jasa kontraktor rumah di Bali. Yang terbaik kami dedikasikan untuk Anda.

Pembayaran
Kami, jasa pemborong bangunan di bali menggunakan sistem pembayaran secara bertahap. Dalam pelaksanaannya dibagi menjadi empat tahap yang dibayar sesuai dengan progres proyek. Kemudahan Anda dalam memantau progress di lapangan kini berada dalam genggaman.

Tahapan Kerja Kami
1. Call Phone / WhatsApp: 085205944847
2. Survey lokasi untuk membicarakan rancangan proyek secara kasar dan mengestimasi biaya yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Jika Terjadi Kesepakatan Akan Dilanjutkan ke Langkah Berikut:
3. Pekerjaan Denah
4. Pekerjaan Gambar
5. RAB & Time Schedule
6. Skema Pembayaran
8. Kontrak Kerja
9. Pelaksanaan
10. Report Pekerjaan

Adapun secara detail tahapan kerja kami adalah:

  1. Membuat konsep rancangan
  2. Pada tahap ini, kami harus memastikan semua data dan informasi dari pengguna jasa terkait kebutuhan dan persyaratan pembangunan. Kemudian, kami akan membuat analisis dan pengolahan data untuk membuat program dan konsep rancangan.
  3. Pra rancangan
  4. Berdasarkan konsep rancangan yang telah dibuat, kami menyusun pola dan bentuk arsitektur dalam bentuk gambar. Dalam tahap ini, kami akan merangkum perkiraan luas bangunan, bahan yang dibutuhkan, sistem konstruksi, biaya, dan waktu pembangunan.
  5. Mengembangkan rancangan
  6. Setelah prarancangan disetujui oleh klien, tanggung jawab kami selanjutnya adalah mengembangkan rancangan. Pada tahap ini, kami akan membuat perancangan yang lebih detail mengenai sistem konstruksi, struktur bangunan, bahan bangunan dan perkiraan biaya konstruksi. Jika sudah disetujui, hasil pengembangan rancangan ini akan menjadi rancangan akhir bangunan. Rancangan ini merupakan acuan bagi kami untuk menjalankan tahap selanjutnya.
  7. Membuat gambar kerja
  8. Selanjutnya, kami akan menerjemahkan konsep rancangan ke dalam bentuk gambar dan uraian-uraian yang detail. Kami juga akan menyajikan dokumen pelaksanaan dan syarat teknik pembangunan yang jelas.
  9. Proses Pengadaan Pelaksanaan Konstruksi
  10. Tahapan pekerjaan kami berikutnya adalah melakukan pengadaan pelaksanaan konstruksi. Yakni penyiapan dokumen pengadaan pelaksana konstruksi. Kami akan mengolah gambar kerja yang dilengkapi uraian Rencana Kerja dan Syarat-syarat Teknis Pelaksanaan Pekerjaan (RKS), Rencana Anggaran Biaya (RAB), dan Daftar Volume.
  11. Mengawasi secara berkala
  12. Pada tahap terakhir, kami melakukan peninjauan dan pengawasan secara berkala di lapangan. Kami juga mengadakan pertemuan secara teratur dengan klien dan Pelaksana Pengawasan.

Untuk rencana anggaran biaya (RAB) kami lakukan secara detail dihitung berdasarkan gambar kerja (perencanaan) untuk mengetahui ukuran, kuantitas / volume dan harga setiap item pekerjaan.
Sehingga kami menghitung RAB berdasarkan dari:

  • gambar rumah
  • spesifikasi material yang ditentukan
  • Rincian daftar pekerjaan
  • Perhitungan Volume masing-masing pekerjaan
  • Analisa harga satuan
  • Menghitung volume kali harga satuan

Untuk tahapan pelaksanaan dalam membangun rumah, villa, kos-kosan dan lain-lain, kami ada beberapa tahapan pekerjaan yang dilakukan yaitu:

  1. Pekerjaan persiapan
  2. Pekerjaan pondasi
  3. Pekerjaan bekisting, pembesian & pengecoran sloof
  4. Pekerjaan bekisting, pembesian & pengecoran kolom
  5. Pekerjaan bekisting, pembesian & pengecoran ring balok dan dak
  6. Pekerjaan atap
  7. Pekerjaan dinding
  8. Pekerjaan kusen, pintu & jendela
  9. Pekerjaan mekanikal, elektrikal & plumbing
  10. Pekerjaan Finishing

Tahapan pelaksanaan ke 1: Pekerjaan persiapan.
Pada tahap pembangunan, proses persiapan lokasi kerja adalah seperti pemotongan rumput, pembersihan puing ataupun pembongkaran bangunan lama apabila itu pekerjaan renovasi rumah. Pada tahap ini pekerjaan yang penting adalah pekerjaan Bouwplank.
Bouwplank (papan bangunan) adalah berfungsi untuk menentukan titik as bangunan / acuan pembangunan dalam menentukan pondasi, sloof, kolom dan dinding bangunan.

Untuk tahapan pelaksanaan berikutnya yaitu tahapan pelaksanaan ke 2 sampai tahapan pelaksanaan ke 6 menjadi focus perhatian agar bangunan menjadi kokoh. Untuk tahapan ini merupakan tahapan pengerjaan komponen struktural. Secara sederhana bangunan memiliki 2 komponen, yaitu komponen struktural dan komponen non struktural. Keduanya sama-sama penting, namun ada yang berpengaruh langsung terhadap kekuatan bangunan dan ada yang tidak. Komponen struktural merupakan bagian yang menyangga kekuatan dari bangunan itu sendiri, sehingga harus kami pastikan proses pembuatannya dilakukan dengan benar. Kompenen struktural terdiri dari 5 Kompenen yaitu pondasi, sloof, kolom, ring balok dan kuda-kuda.

Tahapan pelaksanaan ke 2: Pekerjaan Pondasi.
Pekerjaan ini termasuk antara lain pekerjaan galian tanah, Urugan tanah, meratakan tanah dan memadat tanah. Untuk tahap kedua ini merupakan tahapan sangat penting yang harus dilalui ketika akan membangun rumah, mebangun villa, membangun kos-kosan dll. Kenapa ini sangat penting Kekuatannya karena kokoh atau tidaknya pondasi sangat menentukan bangunan diatasnya. Pondasi merupakan bagian dari konstruksi bangunan.

Berikut ini sedikit info mengenai pondasi batu kali bangunan rumah tinggal:
  • Pondasi batu kali apakah kuat ?
    Batu kali merupakan salah satu jenis pondasi yang awet dan kuat sehingga bangunan yang didirikan di atasnya juga bisa lebih tahan lama. Pondasi Batu Kali umumnya digunakan pada bangunan tidak bertingkat / non tingkat, pondasi batu kali disusun dari susunan batu kali dengan menggunakan perekat campuran semen dan pasir dengan perbandingan tertentu. Proses penggalian tanah pada pondasi batu kali harus mencapai titik tanah terkeras atau minimal sedalam 45 cm di bawah permukaan tanah untuk rumah satu lantai sedangkan untuk pondasi rumah dua lantai, minimal kedalamannya adalah 60 cm.

    Kenapa pondasi batu kali berbentuk trapesium?
    Untuk memperkecil beban per-satuan luas pada tanah dasar, lebar pondasi dibuat lebih lebar dari pada tebal dinding tembok di atasnya dan untuk lebih menghemat, bentuk pondasi dibuat dalam bentuk trapesium.

Tahapan pelaksanaan ke 3: Pekerjaan bekisting, pembesian & pengecoran sloof.
Sloof adalah balok beton mendatar yang terletak di atas pondasi berfungsi untuk meratakan beban dari atas agar bisa menyebar ke pondasi secara merata. Sloof juga berfungsi sebagai bagian yang menyangga dinding (pasangan bata, batako, atau bahan lainnya).
Bahan sloof terdiri dari beton dan besi atau yang sering disebut beton bertulang.

Tahapan pelaksanaan ke 4: Pekerjaan bekisting, pembesian & pengecoran kolom.
Kolom merupakan balok beton bertulang berdiri yang berfungsi menyangga beban dari atas menuju ke sloof dan pondasi.

Tahapan pelaksanaan ke 5: Pekerjaan bekisting, pembesian & pengecoran ring balok dan dak.
Pekerjaan balok dilaksanakan setelah pekerjaan kolom telah selesai dikerjakan.
Balok merupakan elemen struktur yang berfungsi mentransmisikan beban dari dak menuju kolom, sedangkan dak lantai adalah lantai yang tidak terletak di atas tanah langsung, merupakan lantai tingkat pembatas antara tingkat yang satu dengan tingkat yang lain. Dak lantai didukung oleh balok-balok yang bertumpu pada kolom-kolom bangunan.

Tahapan pelaksanaan ke 6: Pekerjaan atap.
Atap merupakan bagian bangunan yang terdapat pada bagian atas sebuah konstruksi bangunan rumah yang berfungsi sebagai tempat berlindung dari sengatan matahari secara langsung dan hujan. Atap adalah bagian bangunan yang sangat penting, karena berfungsi untuk melindungi penghuninya dari panas dan hujan. Yang termasuk pekerjaan atap antara lain adalah: pekerjaan kuda-kuda, pekerjaan rangka atap yang meliputi murplat (balok dinding), balok nok, gording, jurai luar dan jurai dalam.

Tahapan pelaksanaan ke 7: Pekerjaan dinding.
Terdiri dari pekerjaan pasangan Bata/Dinding, plesteran dan acian Berupa: penyusunan bata (umumnya: batu bata / batako / bata ringan Hebel) dengan adukan semen atau semen khusus, Serta pelapisan acian pada profile kasar dinding bata, struktur beton bertulang, dan pemlesteran lantai untuk mendapatkan bidang datar sehingga tertutup rapi.

Tahapan pelaksanaan ke 8: Pekerjaan kusen, pintu & jendela.
Pekerjaan Kusen, Pintu dan Jendela Berupa: pemasangan kusen-kusen pada sisi-sisi dinding tertentu untuk akses keluar masuk penghuni / barang dan penghawaan udara. Pelapisan kusen, daun jendela dan pintu yang terbuat dari kayu dengan politur / melamik / cat duco, agar awet dan sedap dipandang mata. Serta pemasangan kunci-kunci pada pintu dan jendela, termasuk disini pemasangan penggantung dan handle pintu / jendela.

Tahapan pelaksanaan ke 9: Pekerjaan mekanikal, elektrikal & plumbing.
Pekerjaan ini termasuk, antara lain

  • Pemasangan sanitary, berupa: pemasangan kakus / WC, westafel, bath up, pemanas air kamar mandi, kaca rias, dll. Sudah termasuk pemasangan kran-kran, pancuran dan semprotan air.
  • Instalasi pipa air bersih, berupa: pemasangan pipa-pipa saluran air bersih untuk keperluan memasak, mencuci dan mandi.
  • Instalasi pipa air kotor, berupa: pemasangan pipa-pipa saluran air kotor / sanitasi dari hasil aktifitas memasak, mencuci, mandi dan WC serta limpahan air hujan.
  • Instalasi listrik berupa: pemasangan jaringan kabel listrik dari meteran listrik, kotak sekring / kotak MCB sampai ke titik-titik lampu penerangan, stop kontak dan saklar. Kadang disertakan pula pemasangan jaringan kabel TV dan telepon (bila ada permintaan) yang berakhir di terminal pada titik-titik tertentu.

Tahapan pelaksanaan ke 10: Pekerjaan Finishing.
Pekerjaan ini termasuk, antara lain:

  • Pemasangan material lantai & dinding berupa: pemasangan material lantai sesuai material yang diinginkan. Demikian pula untuk dinding di bagian-bagian tertentu, seperti kamar mandi, dapur sampai dengan fasade (tampak muka) rumah.
  • Pekerjaan Finishing Kusen, Pintu dan Jendela Berupa: pelapisan kusen, daun jendela dan pintu yang terbuat dari kayu dengan politur / melamik / cat duco, agar awet dan sedap dipandang mata. Serta pemasangan kunci-kunci pada pintu dan jendela, termasuk disini pemasangan penggantung dan handle pintu / jendela.
  • Pekerjaan plafon, berupa: pemasangan rangka-rangka besi hollow atau kayu kaso dan lembaran-lembaran penutup langit-langit agar terlihat rapi.
  • Pekerjaan pengecatan, berupa: pengecatan dengan cat tembok di bagian interior dan eksterior rumah, termasuk plafond.

Kontraktor Rumah di Bali

Kami adalah Kontraktor Rumah di Bali - Dalam arti umum, rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Rumah merupakan tempat tinggal manusia.

Unit sosial yang mendiami sebuah rumah disebut rumah tangga. Umumnya, rumah tangga merupakan sebuah unit keluarga. Meskipun demikian, rumah tangga juga dapat merujuk pada kelompok sosial lainnya, seperti teman berbagi kamar atau indekos, yang individu-individu di dalamnya tidak memiliki hubungan kekeluargaan. Beberapa jenis rumah hanya cukup untuk didiami oleh satu keluarga atau kelompok sosial lainnya yang jumlahnya kurang lebih sama. Sementara itu, jenis rumah yang lebih besar, seperti rumah bandar atau rumah teras, dapat memuat banyak keluarga di dalam bangunan yang sama. Sebuah rumah dapat disertai dengan bangunan luar, seperti garasi untuk menempatkan kendaraan atau gudang untuk menyimpan perkakas dan peralatan.

Elemen dan konstruksi

Ada berbagai jenis rumah di dunia, mulai dari pondok yang sederhana hingga struktur kompleks yang dibuat dari kayu, batu bata, beton, atau bahan lainnya, yang dilengkapi dengan pipa leding, listrik, serta sistem pemanas, ventilasi, dan pendingin udara. Orang-orang biasanya membangun rumah dari bahan-bahan yang tersedia dan sering kali tradisi atau budaya memengaruhi bahan bangunan yang digunakan. Sebagai bangunan, rumah berbentuk ruangan yang dibatasi oleh dinding dan atap. Jendela merupakan lubang di dinding yang memungkinkan pertukaran sinar matahari, udara, dan suara. Rumah memiliki jalan masuk berupa pintu yang dilengkapi kunci untuk mengamankan ruang tempat tinggal dan melindungi penghuni dan isinya dari pencuri atau penyusup. Lantai rumah biasanya berupa tanah, ubin, babut, keramik, atau bahan lainnya.

Idealnya, arsitek mendesain rumah untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang akan tinggal di dalamnya. Rumah modern terdiri atas beberapa ruangan yang masing-masing memiliki fungsi tertentu, seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan ruang keluarga. Ruangan dan tempat-tempat spesifik yang mungkin ada di dalam rumah misalnya ruang tamu, ruang makan, pantri, ruang belajar, ruang kerja, loteng, dan rubanah.

Fungsi

Dalam kegiatan sehari-hari, orang-orang biasanya berada di luar rumah untuk bekerja, bersekolah, atau aktivitas lain yang memerlukan interaksi sosial sehingga aktivitas yang paling sering dilakukan di dalam rumah adalah beristirahat dan tidur. Selebihnya, rumah berfungsi sebagai tempat beraktivitas antara anggota keluarga atau teman. Rumah dapat berfungsi sebagai tempat untuk memperoleh kenyamanan dan tempat berkumpulnya keluarga. Selain itu, rumah juga dapat mengungkapkan keadaan atau opini pembangunnya atau penghuninya sehingga rumah yang luas dan kompleks dapat memperlihatkan kekayaan pemiliknya yang secara tidak langsung meningkatkan status sosial dalam masyarakat.

Rumah-rumah dengan signifikansi sejarah tertentu (misalnya bekas tempat tinggal orang terkenal atau tempat berlangsungnya peristiwa bersejarah) dapat diberi status perlindungan dalam perencanaan kota, sebagai salah satu bentuk warisan budaya. Penanda sejarah sering kali digunakan untuk mendeskripsikan rumah-rumah seperti itu.

Kontraktor Rumah Sederhana di Bali - Jika Anda akan membangun rumah sederhana di bali yang berkualitas, kami juga melayani jasa bangun rumah tinggal yang paling sederhana yaitu rumah sederhana tipe 21.

Dari berbagai pilihan tipe rumah yang banyak dibangun, rumah tipe 21 cocok bagi keluarga kecil yang belum memiliki anak atau yang masih melajang.

Tipe rumah 21 menjadi spesifikasi rumah yang paling mungil jika dibandingkan tipe rumah lainnya.

Bagi pasutri yang membangun hunian pertama, rumah dengan type 21 bisa menjadi pilihan yang terjangkau dan cukup untuk memenuhi kebutuhan hunian.

Ukuran rumah tipe 21 adalah Sesuai namanya, rumah dengan luas bangunan 21 meter persegi.

Lalu, bagaimana dengan luas tanahnya

Rumah tipe 21 menawarkan beragam rumah dengan luas tanah bervariasi. Sebagai contoh ada rumah tipe 21/30, rumah tipe 21/35 dan rumah tipe 21/60.

Angka di belakang garis miring, menandakan luas tanahnya.

Maka tipe rumah tipe 21/30 adalah rumah dengan luas bangunan 21 meter persegi dan luas tanah 30 meter persegi.

Tipe rumah 21/60 adalah rumah dengan luas bangunan 21 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi.

Secara umum, rumah tipe ini menjadi pilihan yang ramah kantong bagi masyarakat, apalagi melihat biaya bangun rumah yang kian hari terus naik.

Tipe 21/60, terdiri dari 1 ruang tamu yang sekaligus berfungsi sebagai ruang berkumpul, 1 dapur yang cukup lega, 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Kontraktor Villa di Bali

Kami adalah Kontraktor villa di Bali yang cukup berpengalaman - Villa adalah salah satu bangunan yang memiliki bentuk mirip dengan rumah tinggal biasa pada umumnya. Hanya saja untuk villa memiliki desain lebih mewah dan sudah dilengkapi dengan kebun, kolam renang, taman dan lain sebagainya. Bangunan villa lebih bersifat privat sehingga tujuan orang-orang untuk menempati bangunan ini adalah bersantai dan berlibur bersama keluarga.

Villa adalah salah satu bangunan yang mengedepankan desain arsitekturnya dengan kolaborasi alam. Lahan dengan pemandangan indah menjadi nilai tambah dalam menciptakan desain Villa yang nyaman. Arsitektur desain interior Villa akan dipadukan langsung menyatu dengan alam sehingga bisa menikmati pemandangan diluar bangunan

Tips Memilih Kontraktor Villa di Bali

Tips memilih jasa kontraktor bangun Villa Bali memang perlu diperhatikan untuk memberi jaminan bangunan yang akan anda buat sesuai dengan rancangan yang sudah ada. Meskipun anda sudah memiliki bentuk desain bangunan dari seorang arsitek sehandal apapun jika pada akhirnya anda salah memilih para kontraktor maka bangunan yang dihasilkan tetap akan mengecewakan. Tidak sama antara yang dirancang dengan yang terbangun baik secara kwalitas, desain fisik dan material bangunan.
Jadi tips memilih Kontraktor terbaik di bali dengan villa private pool diantaranya adalah:

  • Pilihlah jasa kontraktor villa Bali yang sudah teruji kemampuannya. Carilah kontraktor yang memiliki pengalaman cukup banyak terkait dengan menyelesaikan bangunan Villa. Pengalaman tentunya disertai dengan hasil bangunan fisik yang baik sesuai dengan bentuk rancangan yang diminta. Perhatikan pula kondisi bangunan yang pernah diselesaikan sebelumnya. Jika anda tertarik bekerjasama dengan kami, kami akan perlihatkan Villa -Villa yang sudah kami selesaikan.
  • Carilah Kontraktor Bali yang disiplin dan rajin sehingga proyek bisa selesai tepat waktu
  • Carilah Kontraktor yang menawarkan biaya bangun villa di bali yang cukup bersaing. Dengan harga yang terjangkau tapi dengan hasil yang berkwalitas
  • Carilah kontraktor di denpasar yang dapat bekerja tepat waktu. Untuk mengetahui kontraktor tersebut dapat bekerja tepat waktu ada baiknya bertanya pada orang-orang yang pernah memakai jasa mereka. Kami siap memperkenalkan anda dengan klien-klien yang pernah kami ajak bekerjasama selama ini.

Dibawah ini merupakan sebagian kumpulan foto dari proyek yang sudah pernah kami kerjakan.

pemborong-rumah-bali
jasa-borong-bangunan-bali
kontraktor-terbaik-di-bali

Dibawah ini merupakan sebagian kumpulan desain dari proyek yang sudah pernah kami kerjakan.

Private House di Gianyar Kos Elite Dalung Permai Auditorium RS Sanglah
pemborong-kos-kosan-bali
jasa-desain-arsitek
pemborong-villa-bali
pemborong-rumah-bali
perusahaan-kontraktor-di-bali
kontraktor
pemborong-villa-di-bali
pemborong-rumah-di-bali
pemborong-bangunan-di-bali

Jangan ragu untuk hubungi kami jika ada pertanyaan atau permintaan.

WhatsApp: 085205944847
Alamat Kantor: Jimbaran, Badung Regency - Bali

Sitemap
Jasa renovasi rumah di Bali
jasa bangun rumah di bali
tukang bali
tukang harian denpasar
tukang bangunan denpasar