Jasa Konstruksi Bangunan di Bali

jasa konstruksi bangunan di bali, kontraktor denpasar, kontraktor villa di Bali, Jasa Konstruksi Bangunan di Bali

In English

jasa konstruksi bangunan di bali

jasa konstruksi bangunan di bali

Kontraktor Bangunan di Bali

Kontraktor Bali

Kontraktor Villa di Bali

Pemborong Bangunan di Bali

Jasa Bangun Rumah Bali

jasa konstruksi bangunan di bali - Kami melayani jasa pelaksana konstruksi yang mencakup pekerjaan konstruksi bangunan gedung; bangunan sipil; instalasi mekanikal dan elektrikal di Daerah Bali dengan kwalitas yang terjaga dengan baik, biaya bangun yang bisa disesuaikan dengan anggaran yang ada sehingga terjangkau.

Saya dan team sudah berkecimpung belasan tahun dalam jasa bangun RUMAH dan VILLA di Bali bekerja secara profesional dan secara langsung akan melaksanakan tahapan survey lokasi untuk memastikan semua data dan informasi dari pengguna jasa terkait kebutuhan dan persyaratan dalam membuat konsep rancangan, pra rancangan, mengembangkan rancangan, Membuat gambar, membuat RAB dan RKS. Pada tahap pelaksanaan pembangunan rumah, villa, ruko dll, kami melakukan pengawasan secara berkala untuk memastikan semua terlaksana sesuai perencanaan.

Misi utama kami adalah selalu menawarkan jasa kontraktor terbaik di Bali dengan memperhatikan apa yang diinginkan serta dibutuhkan oleh klien dan memberikan rasa aman dan nyaman melalui tiga hal: Ketepatan Waktu, Kualitas Pengerjaan dan Transparansi Harga.

Jasa yang kami tawarkan:

  • Jasa desain arsitek
  • Renovasi
  • Bangun baru: rumah, cafe, villa dan restauran
  • Pembuatan kolam renang
  • Free konsultasi
    tersedianya pelayanan untuk konsultasi, calon klien dapat mengajukan rencana pembangunan yang diinginkan. Jasa konsultasi akan membantu calon klien dalam menganalisa kesesuaian rencana, serta memberi masukan untuk hasil yang lebih baik. Calon klien juga bisa meminta kami untuk melakukan pengerjaan sesuai desain, material, serta waktu yang diinginkan. Calon klien pun dapat berkonsultasi terkait kualitas material dan biaya yang dibutuhkan. Misalnya saja untuk pemilihan material seperti baja ringan, besi beton, pasir, kayu, semen, kaca, pipa, serta bahan bahan lain yang diperlukan. Kami akan memberikan pilihan rekomendasi sesuai harga dan kualitas masing-masing material.

Kami memberikan penawaran biaya borongan bangun rumah dengan harga yang sangat kompetitif dengan mutu dan service jasa pengerjaan konstruksi dalam kategori baik. Didukung oleh supplier yang sudah menjadi mitra usaha, kami dapat memperoleh harga yang baik atas material yang dibutuhkan dengan spesifikasi yang sudah disepakati.

Harga material bangunan didasarkan atas harga yang kompetitif dan kami sangat terbuka untuk melakukan penyesuaian dalam pemakaian material sesuai dengan budget pembangunan yang sebelumnya sudah dianggarkan. Hasilnya rumah yang dibangun mempunyai nilai lebih baik dari biaya bangun rumah yang dikeluarkan.

Free Survey
Nikmati layanan free survey dan konsultasi bangun atau renovasi rumah.

Free Design
Rumah anda akan di design oleh team arsitek kami yang sudah berpengalaman secara GRATIS.

Tukang Terampil
Rumah Anda akan ditangani oleh tukang berpengalaman yang telah teruji dibidang konstruksi bangunan.

Transparan
Kami terbuka hal spesifikasi material. Baik itu jenis maupun merek yang Kami gunakan untuk pembangunan rumah Anda. Kami menjamin material yang kami gunakan sesuai SNI sehingga bangunan rumah kokoh, aman dan sesuai dengan impian Anda dan keluarga.

Terjangkau
Kami, pemborong bangunan di bali memberikan harga yang bisa disesuaikan anggaran Anda. Dengan budget minim Anda dapat gunakan jasa kami dengan mudah. Dijamin paling rendah di semua pilihan jasa kontraktor rumah. Yang terbaik kami dedikasikan untuk Anda.

Pembayaran
Kami menggunakan sistem pembayaran secara bertahap. Dalam pelaksanaannya dibagi menjadi empat tahap yang dibayar sesuai dengan progres proyek. Kemudahan Anda dalam memantau progress di lapangan kini berada dalam genggaman.

Tahapan Kerja Kami

1. WhatsApp untuk free konsultasi:
2. Survey lokasi untuk membicarakan rancangan proyek secara kasar dan mengestimasi biaya yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Jika terjadi kesepakatan akan dilanjutkan ke tahapan berikutnya:
3. Pekerjaan Denah
4. Pekerjaan Gambar
5. RAB & Time Schedule
6. Skema Pembayaran
7. Kontrak Kerja
8. pelaksanaan
9.Report Pekerjaan
<header> <h1><a href="https://www.pondokseni.id/">Kontraktor Bangunan di Denpasar, Bali</a></h1> <h2><a href="https://www.pondokseni.id/">Kontraktor Daerah Denpasar, Bali</a></h2> <h3>Kontraktor Denpasar, Bali</h3> <h4><a href="https://www.pondokseni.id/">Kontraktor Villa di Denpasar, Bali</a></h4> <h4>Pemborong Bangunan di Denpasar, Bali</h4> <h4><a href="https://www.pondokseni.id/">Jasa Bangun Rumah Denpasar, Bali</a></h4> </header>

Adapun secara detail tahapan kerja kami adalah:

  1. Membuat konsep rancangan
  2. Pada tahap ini, kami harus memastikan semua data dan informasi dari pengguna jasa terkait kebutuhan dan persyaratan pembangunan. Kemudian, kami akan membuat analisis dan pengolahan data untuk membuat program dan konsep rancangan.
  3. Pra rancangan
  4. Berdasarkan konsep rancangan yang telah dibuat, kami menyusun pola dan bentuk arsitektur dalam bentuk gambar. Dalam tahap ini, kami akan merangkum perkiraan luas bangunan, bahan yang dibutuhkan, sistem konstruksi, biaya, dan waktu pembangunan.
  5. Mengembangkan rancangan
  6. Setelah prarancangan disetujui oleh klien, tanggung jawab kami selanjutnya adalah mengembangkan rancangan. Pada tahap ini, kami akan membuat perancangan yang lebih detail mengenai sistem konstruksi, struktur bangunan, bahan bangunan dan perkiraan biaya konstruksi. Jika sudah disetujui, hasil pengembangan rancangan ini akan menjadi rancangan akhir bangunan. Rancangan ini merupakan acuan bagi kami untuk menjalankan tahap selanjutnya.
  7. Membuat gambar kerja
  8. Selanjutnya, kami akan menerjemahkan konsep rancangan ke dalam bentuk gambar dan uraian-uraian yang detail. Kami juga akan menyajikan dokumen pelaksanaan dan syarat teknik pembangunan yang jelas.
  9. Proses Pengadaan Pelaksanaan Konstruksi
  10. Tahapan pekerjaan kami berikutnya adalah melakukan pengadaan pelaksanaan konstruksi. Yakni penyiapan dokumen pengadaan pelaksana konstruksi. Kami akan mengolah gambar kerja yang dilengkapi uraian Rencana Kerja dan Syarat-syarat Teknis Pelaksanaan Pekerjaan (RKS), Rencana Anggaran Biaya (RAB), dan Daftar Volume.
  11. Mengawasi secara berkala
  12. Pada tahap terakhir, kami melakukan peninjauan dan pengawasan secara berkala di lapangan. Kami juga mengadakan pertemuan secara teratur dengan klien dan Pelaksana Pengawasan.

Untuk rencana anggaran biaya (RAB) kami lakukan secara detail dihitung berdasarkan gambar kerja (perencanaan) untuk mengetahui ukuran, kuantitas / volume dan harga setiap item pekerjaan.
Sehingga kami menghitung RAB berdasarkan dari:

  • gambar rumah
  • spesifikasi material yang ditentukan
  • Rincian daftar pekerjaan
  • Perhitungan Volume masing-masing pekerjaan
  • Analisa harga satuan
  • Menghitung volume kali harga satuan
<header> <h1>Kontraktor Bangunan di Badung, Bali</h1> <h2>Kontraktor di Badung, Bali</h2> <h3>Kontraktor Badung, Bali</h3> <h4>Kontraktor Villa di Badung, Bali</h4> <h4>Pemborong Bangunan di Badung, Bali</h4> <h4>Jasa Bangun Rumah Badung, Bali</h4> </header>

Untuk tahapan pelaksanaan dalam membangun rumah, villa, kos-kosan dan lain-lain, kami ada beberapa tahapan pekerjaan yang dilakukan yaitu:

  1. Pekerjaan persiapan
  2. Pekerjaan pondasi
  3. Pekerjaan bekisting, pembesian & pengecoran sloof
  4. Pekerjaan bekisting, pembesian & pengecoran kolom
  5. Pekerjaan bekisting, pembesian & pengecoran ring balok dan dak
  6. Pekerjaan atap
  7. Pekerjaan dinding
  8. Pekerjaan kusen, pintu & jendela
  9. Pekerjaan mekanikal, elektrikal & plumbing
  10. Pekerjaan Finishing

Tahapan pelaksanaan ke 1: Pekerjaan persiapan.
Pada tahap pembangunan, proses persiapan lokasi kerja adalah seperti pemotongan rumput, pembersihan puing ataupun pembongkaran bangunan lama apabila itu pekerjaan renovasi rumah. Pada tahap ini pekerjaan yang penting adalah pekerjaan Bouwplank.
Bouwplank (papan bangunan) adalah berfungsi untuk menentukan titik as bangunan / acuan pembangunan dalam menentukan pondasi, sloof, kolom dan dinding bangunan.

Secara sederhana bangunan memiliki 2 komponen, yaitu komponen struktural dan komponen non struktural. Keduanya sama-sama penting, namun ada yang berpengaruh langsung terhadap kekuatan bangunan dan ada yang tidak. Komponen struktural merupakan bagian yang menyangga kekuatan dari bangunan itu sendiri, sehingga harus kami pastikan proses pembuatannya dilakukan dengan benar. Kompenen struktural terdiri dari 5 Kompenen yaitu pondasi, sloof, kolom, ring balok dan kuda-kuda.
Jadi untuk tahapan pelaksanaan ke 2 sampai tahapan pelaksanaan ke 6 menjadi focus perhatian kami agar bangunan menjadi kokoh.

  1. Pondasi
    Yakni bagian paling bawah dari bangunan yang merupakan kaki yang menahan seluruh beban di atasnya. Jenis dan ukuran pondasi sangat beragam tergantung berat ringannya bangunan dan juga kondisi tanah di bawahnya. Jika tanahnya keras maka ukuran serta kedalaman pondasi bisa dihemat. Namun jika tanahnya lunak maka pembuatan pondasinya harus diperkuat dengan trucuk atau tiang pancang.
    Model pondasi ada 2 macam, pondasi lajur (pasangan batu/bata) dan pondasi setempat (sepatu/footplat) atau ada yang menyebut pondasi cakar ayam. Jika tanah normal rumah tidak bertingkat bisa dibuat dari pondasi batu kali ukuran lebar bawah 70 cm, lebar atas 30 cm dan tingginya 80 cm menyesuaikan tinggi lantai dan elevasi/ketinggian tanah.
  2. Sloof
    Adalah balok beton mendatar yang terletak di atas pondasi berfungsi untuk meratakan beban dari atas agar bisa menyebar ke pondasi secara merata. Sloof juga berfungsi sebagai bagian yang menyangga dinding (pasangan bata, batako, atau bahan lainnya), untuk rumah tinggal bisa dibuat lebar 15 cm tinggi 20 cm dengan besi tulangan pokok diameter 10 mm dan dirangkai dengan beugel diameter 6 mm jarak 15 cm. Campurannya 1 semen : 2 pasir: 3 kerikil.
  3. Kolom
    Merupakan balok beton bertulang berdiri yang berfungsi menyangga beban dari atas menuju ke sloof dan pondasi. Untuk rumah sederhana ukuran kolom bisa dibuat kecil, selebar bata saja tetapi untuk rumah bertingkat setidaknya ukuran 15 cm x 20 cm dengan tulangan pokok besi 12 mm jumlahnya 4 dirangkai dengan beugel diameter 6 mm jarak 15 cm. Campurannya 1 semen : 2 pasir: 3 kerikil.
  4. Ring Balok
    Yaitu balok beton bertulang mendatar yang terletak di atas pasangan bata dengan fungsi menyangga beban kuda-kuda dan atap agar tidak langsung menekan pasangan tembok, persis sama dengan sloof namun ukuran bisa diperkecil menjadi lebar 12 cm tinggi 15 cm, dengan besi tulangan pokok diameter 10 mm dan dirangkai dengan beugel diameter 6 mm jarak 15 cm. Campurannya 1 semen : 2 pasir: 3 kerikil.
  5. Kuda-Kuda
    Ialah konstruksi yang menahan beban atap (gording, usuk, reng serta genteng). Jika dulu materialnya didominasi kayu, kini bahan untuk membuat konstruksi kuda-kuda serta atap sudah banyak yang beralih menggunakan baja ringan.

Tahapan pelaksanaan ke 2: Pekerjaan Pondasi.
Pekerjaan ini termasuk antara lain pekerjaan galian tanah, Urugan tanah, meratakan tanah dan memadat tanah. Untuk tahap kedua ini merupakan tahapan sangat penting yang harus dilalui ketika akan membangun rumah, mebangun villa, membangun kos-kosan dll. Kenapa ini sangat penting Kekuatannya karena kokoh atau tidaknya pondasi sangat menentukan bangunan diatasnya. Pondasi merupakan bagian dari konstruksi bangunan.

Berikut sedikit tentang macam-macam pondasi bangunan rumah tinggal:
  • Pondasi batu kali
    Pondasi Batu Kali umumnya digunakan pada bangunan tidak bertingkat / non tingkat, pondasi batu kali disusun dari susunan batu kali dengan menggunakan perekat campuran semen dan pasir dengan perbandingan tertentu. Proses penggalian tanah pada pondasi batu kali harus mencapai titik tanah terkeras.
  • Pondasi cakar ayam / foot plate
    Pondasi Cakar Ayam atau Foot Plate umum digunakan untuk bangunan standar 2 tingkat dengan bahan pembuatan menggunakan beton bertulang ( Kombinasi Beton dengan Besi ). Menentukan ukuran pondasi dan ukuran besi serta jumlah besi menjadi tanggung jawab dalam proses perencanaan bangunan (bagian ahli struktur / structure bangunan ).
  • Pondasi bore pile
    Pondasi bore pile merupakan jenis pondasi dalam yang berbentuk tabung dengan diameter lubang dan jumlah titik tertentu. Dilihat dari cara pembuatannya dibagi menjadi 2 (dua) yaitu secara konvensional ataupun alat berat dan hal itu tergantung dari kondisi exsisting / lokasi pembangunan. Pertimbangan – pertimbangan ketika memutuskan menggunakan pondasi bore pile:
    • Bore pile dipilih ketika kondisi tanah yang akan dibuat bangunan memiliki daya dukung tanah yang jelek ( Tanah rawa, tanah urugan yang dalam, tanah lumpur ).
    • Pondasi Bore Pile menjadi solusi pondasi dalam yang efektif ketika lokasi pekerjaan bangunan berada di tengah pemukiman atau beredekatan dengan bangunan yang sudah ada.
    • Pondasi bore pile diperuntukkan untuk bangunan diatas 2 lantai dengan kondisi tanah yang jelek
    • Pondasi tiang pancang
      Pondasi Tiang pancang merupakan jenis pondasi dalam yang dibuat secara pabrikasi atau diproduksi di pabrik dengan dimensi ukuran dan kekuatan yang berstandar SNI atau internasional. Penghitungan jumlah tiang pancang dan dimensi tiang pancang tentu dilakukan oleh ahli teknik sipil.

Tahapan pelaksanaan ke 3: Pekerjaan bekisting, pembesian & pengecoran sloof.
Sloof adalah balok beton mendatar yang terletak di atas pondasi berfungsi untuk meratakan beban dari atas agar bisa menyebar ke pondasi secara merata. Sloof juga berfungsi sebagai bagian yang menyangga dinding (pasangan bata, batako, atau bahan lainnya).
Bahan sloof terdiri dari beton dan besi atau yang sering disebut beton bertulang.

Tahapan pelaksanaan ke 4: Pekerjaan bekisting, pembesian & pengecoran kolom.
Kolom merupakan balok beton bertulang berdiri yang berfungsi menyangga beban dari atas menuju ke sloof dan pondasi.

Tahapan pelaksanaan ke 5: Pekerjaan bekisting, pembesian & pengecoran ring balok dan dak.
Pekerjaan balok dilaksanakan setelah pekerjaan kolom telah selesai dikerjakan.
Balok merupakan elemen struktur yang berfungsi mentransmisikan beban dari dak menuju kolom, sedangkan dak lantai adalah lantai yang tidak terletak di atas tanah langsung, merupakan lantai tingkat pembatas antara tingkat yang satu dengan tingkat yang lain. Dak lantai didukung oleh balok-balok yang bertumpu pada kolom-kolom bangunan.

Tahapan pelaksanaan ke 6: Pekerjaan atap.
Atap merupakan bagian bangunan yang terdapat pada bagian atas sebuah konstruksi bangunan rumah yang berfungsi sebagai tempat berlindung dari sengatan matahari secara langsung dan hujan. Atap adalah bagian bangunan yang sangat penting, karena berfungsi untuk melindungi penghuninya dari panas dan hujan. Yang termasuk pekerjaan atap antara lain adalah: pekerjaan kuda-kuda, pekerjaan rangka atap yang meliputi murplat (balok dinding), balok nok, gording, jurai luar dan jurai dalam.

Tahapan pelaksanaan ke 7: Pekerjaan dinding.
Terdiri dari pekerjaan pasangan Bata/Dinding, plesteran dan acian Berupa: penyusunan bata (umumnya: batu bata / batako / bata ringan Hebel) dengan adukan semen atau semen khusus, Serta pelapisan acian pada profile kasar dinding bata, struktur beton bertulang, dan pemlesteran lantai untuk mendapatkan bidang datar sehingga tertutup rapi.

Tahapan pelaksanaan ke 8: Pekerjaan kusen, pintu & jendela.
Pekerjaan Kusen, Pintu dan Jendela Berupa: pemasangan kusen-kusen pada sisi-sisi dinding tertentu untuk akses keluar masuk penghuni / barang dan penghawaan udara. Pelapisan kusen, daun jendela dan pintu yang terbuat dari kayu dengan politur / melamik / cat duco, agar awet dan sedap dipandang mata. Serta pemasangan kunci-kunci pada pintu dan jendela, termasuk disini pemasangan penggantung dan handle pintu / jendela.

Tahapan pelaksanaan ke 9: Pekerjaan mekanikal, elektrikal & plumbing.
Pekerjaan ini termasuk, antara lain:

  • Pemasangan sanitary, berupa: pemasangan kakus / WC, westafel, bath up, pemanas air kamar mandi, kaca rias, dll. Sudah termasuk pemasangan kran-kran, pancuran dan semprotan air.
  • Instalasi pipa air bersih, berupa: pemasangan pipa-pipa saluran air bersih untuk keperluan memasak, mencuci dan mandi.
  • Instalasi pipa air kotor, berupa: pemasangan pipa-pipa saluran air kotor / sanitasi dari hasil aktifitas memasak, mencuci, mandi dan WC serta limpahan air hujan.
  • Instalasi listrik berupa: pemasangan jaringan kabel listrik dari meteran listrik, kotak sekring / kotak MCB sampai ke titik-titik lampu penerangan, stop kontak dan saklar. Kadang disertakan pula pemasangan jaringan kabel TV dan telepon (bila ada permintaan) yang berakhir di terminal pada titik-titik tertentu.

Tahapan pelaksanaan ke 10: Pekerjaan Finishing.
Pekerjaan ini termasuk, antara lain:

  • Pemasangan material lantai & dinding berupa: pemasangan material lantai sesuai material yang diinginkan. Demikian pula untuk dinding di bagian-bagian tertentu, seperti kamar mandi, dapur sampai dengan fasade (tampak muka) rumah.
  • Pekerjaan Finishing Kusen, Pintu dan Jendela Berupa: pelapisan kusen, daun jendela dan pintu yang terbuat dari kayu dengan politur / melamik / cat duco, agar awet dan sedap dipandang mata. Serta pemasangan kunci-kunci pada pintu dan jendela, termasuk disini pemasangan penggantung dan handle pintu / jendela.
  • Pekerjaan plafon, berupa: pemasangan rangka-rangka besi hollow atau kayu kaso dan lembaran-lembaran penutup langit-langit agar terlihat rapi.
  • Pekerjaan pengecatan, berupa: pengecatan dengan cat tembok di bagian interior dan eksterior rumah, termasuk plafond.

Jangan ragu untuk hubungi kami jika ada pertanyaan atau permintaan.

WhatsApp: 085205944847
Alamat Kantor: Jimbaran, Badung Regency - Bali

Sitemap